Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Sering Mabuk? Simak 11 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan disini !

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Halo sobat Hobitravelling.com, ada tidak nih yang kerap terserang gempuran mabuk perjalanan? Hem, jika buat kamu yang hoby jalanan, tetapi kerap mengalami mabuk perjalanan, pasti rasanya mengusik sekali ya, sobat Traveller?

Mabuk perjalanan sendiri diakibatkan oleh beberapa factor, dan terdiri di dalam beberapa macam.

Untuk factor mabuk perjalanan sendiri sich umumnya karena sikap duduk yang pas di tempat kerap berlangsungnya guncangan, tidak pas dengan wewangian pendingin kendaraan, sampai kegiatan yang kamu kerjakan saat sebelum dan sepanjang perjalanan.

Jika sobat Traveller sering mengalami mabuk perjalanan, baik itu perjalanan darat, laut, dan udara. Berikut adalah cara mengatasi mabuk perjalanan yang dapat kamu lakukan.

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Mengalami mabuk perjalanan benar-benar sangat tidak membahagiakan. selain membuat dirimu berasa teraniaya, perjalanan mu pasti menjadi sangat tidak membahagiakan. lhaa iya wong mau heppy heppy malah muntah kan gak asik banget ya sob !

Tetapi, ada cara yang dapat kamu kerjakan kok untuk mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan. Inilah Cara lengkapnya!

1. Hindari Makan Terlalu Kenyang

Makan Terlalu Banyak Bisa menyebabkan Mabuk Perjalanan

Poin utama yang penting kamu lihat saat sebelum mengawali perjalanan ialah keadaan perut. Isi perut saat sebelum perjalanan perlu sekali nih, sobat Traveller. Tetapi, janganlah sampai terlalu berlebih dan membuat kamu jadi terlalu kenyang ya.

Karena, guncangan dari kendaraan umumnya dapat membuat kamu berasa mual dan pusing. Hingga mabuk perjalanan dapat kamu rasakan, dan membuat perjalanan yang kamu kerjakan berasa tidak membahagiakan.

Apa lagi jika kamu akan pergi untuk liburan. Pasti menjadi hal penyebab berlibur kamu jadi kurang terkesan.

2. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Obat Anti Mabuk perjalanan

Kamu pasti lebih memahami dirimu sendiri donk, sobat Traveller? Jadi, jika kamu berasa kerap mengalami mabuk perjalanan, karena itu cara mengatasi mabuk perjalanan yang khusus adalah dengan minum obat anti mual atau anti mabuk.

Dengan demikian, sepanjang perjalanan kamu akan tertidur dan tidak rasakan mabuk perjalanan. Sedangkan buat kamu yang jarang-jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, persiapkan obat anti mabuk menjadi cara terbaik, siapa tahu peristiwa ini akan kamu rasakan saat di perjalanan.

3. Makan Makanan Ringan

Makanan Ringan Dapat Mencegah Mabuk Perjalanan

Jika kamu mual dan muntah saat di perjalanan, karena itu konsumsi air mineral janganlah sampai terlupa ya, sobat Traveller. Karena sesudah muntah, badan kamu akan kekurangan cairan dan dapat berpengaruh dehidrasi. Dengan minum air mineral dengan cukup, karena itu dapat kembalikan keadaan badan kamu.

Makan camilan bisa juga menolong kamu untuk isi kembali perut yang kosong dan tidak memacu mual atau muntah kembali.

4. Pejamkan Mata, dan Istirahat Sebentar

Bersantai di mobil bisa mengurangi mabuk Perjalanan

Cara mengatasi mabuk perjalanan saat kamu telah merasakan mual dan pusing, karena itu pejamkan mata dan istirahat sesaat jadi cara terbaik untuk mengurangi nya. Yakinkan kepalamu ada di tempat yang tidak bergoyang-goyang supaya tidak membuat kamu makin pusing ya, sobat Traveller.

5. Makan Permen

Permen Dapat Mencegah Mabuk Perjalanan

Konsumsi permen sepanjang perjalanan pasti bisa menolong kamu kurangi rasa mual. Ini karena permen bisa tekan produksi asam lambung dan rasa mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan.

Kamu dapat pilih tipe permen dengan rasa mint atau buah-buahan seperti jeruk, lemon, atau strobery. Cara mengatasi mabuk perjalanan dengan makan permen ini cukup baik lho, sobat Traveller.

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan
Selain mengatasi mabuk perjalanan, pasti ada cara mencegah mabuk perjalanan yang dapat kamu kerjakan ya, sobat Traveller. Mabuk perjalanan sering terjadi jika kamu lakukan perjalanan laut.

Misalnya saat kamu ingin pergi ke arah objek rekreasi di Labuan Bajo yang perlu memakai kapal laut sebagai transportasinya.

Cara Menghindari Mabuk Perjalanan

Karena itu, beberapa hal di bawah ini sangat penting buat kamu lihat supaya tidak ada mabuk perjalanan.

1. Pastikan Perut Sudah Terisi

Saat sebelum mengawali perjalanan, sebaiknya buat kamu isi perut dulu nih, sobat Traveller. Waktu terbaik ialah 30 menit sampai 1 jam saat sebelum keberangkatan. Dengan demikian, dapat kurangi terjadinya kemungkinan mabuk perjalanan saat kamu di perjalanan.

Tetapi, janganlah sampai perut kamu terlalu kenyang ya. Sebab bisa berpengaruh mual dan peluang terjeleknya dapat membuat kamu muntah.

2. Bawa Minyak Angin

Penting sekali, bawa wewangianterapi atau minyak angin jadi senjata baik buat kamu yang kerap mengalami mabuk perjalanan.

Cara mencegah mabuk perjalanan satu ini pas buat kamu yang tidak terlatih dengan AC di mobil atau mungkin dengan wewangian minyak wangi mobil yang tidak sesuai kamu.

Dengan mengisap wewangianterapi dapat membuat kamu berasa lebih santai. Peranan minyak angin dapat menjadi obat baik untuk kurangi rasa mual dan pusing. Kamu dapat melumuri minyak angin disekitaran perut dan pusar, atau di kening.

3. Duduk di dengan Posisi yang Nyaman

Pilih sikap duduk yang pas saat kamu lakukan perjalanan ini rupanya bisa juga menolongmu supaya tidak mabuk lho, sobat Traveller. Pilih sikap duduk yang membuat mata bebas melihat lempeng searah jalan, atau sikap duduk yang kurang akan guncangan.

Misalkan, duduk dari sisi pengemudi bila lakukan perjalanan dengan mobil, atau kamu dapat memutuskan untuk duduk di bangku yang bersampingan dengan sayap bila sobat Traveller lakukan perjalanan memakai pesawat terbang. Dan, ambil status di geladak saat naik kapal laut.

Nach, untuk sobat Traveller yang lakukan perjalanan dengan kereta api atau kapal laut, jauhi beberapa tempat yang kerap keluarkan berbau ciri khas ya, seperti kafetaria atau ruangan mesin.

Ini untuk mencegah indera penciuman terus-terusan bekerja dalam mengendusi berbau yang dikeluarkan, yang bisa memacu tanda-tanda mabuk kamu, sobat Traveller.

4. Lihat ke Luar Jendela

Melihat keluar jendela bisa membuat kamu berasa lebih santai, dibanding membaca atau menyaksikan handphone dalam periode waktu yang lama. Dengan menyaksikan ke luar jendela, kamu dapat menyaksikan panorama yang membuat mata berasa lebih santai.

Kamu bisa juga kok lakukan aktivitas ini sekalian dengarkan musik kegemaran kamu lewat handphone yang kamu membawa. Bila memungkinkannya, kamu dapat cari rekan untuk mengobrol supaya perjalanan tidak berasa menjemukan dan teras berlama-lama.

5. Jangan Bermain Ponsel Terlalu Lama

Kita sering berasa jika bermain handphone sepanjang perjalanan dapat membuat waktu berasa lebih singkat. Walau sebenarnya, dengan bermain handphone kelamaan sepanjang perjalanan dapat membuat kamu berasa pusing dan mual lho.

Karena itu, pakai handphone sekedarnya saja, dan mencari cara lain untuk mengurangi waktu perjalanan panjang kamu supaya berasa lebih singkat.

Istirahat menjadi opsi terbaik supaya badan kamu berasa lebih santai karena perjalanan panjang yang kamu menempuh. Mengobrol baik loh dijadikan cara mencegah mabuk perjalanan.

6. Jaga Kesehatan Tubuh

Juga penting buat kamu kenali supaya tidak gampang mabuk perjalanan dengan mempertahankan kesehatan badan, khususnya saat sedang wabah saat ini. Beberapa hal dapat dilaksanakan supaya keadaan badan masih tetap bugar.

Tidak cuma kesehatan badan saja yang penting kita lihat sepanjang wabah ini, tetapi kesehatan psikis. Nach, berikut banyak hal yang dapat kamu kerjakan dengan teratur untuk jaga jiwa dan raga supaya masih tetap pada keadaan sempurna.

  1. Jaga Pola makan secara teratur
  2. Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang
  3. Tetap aktif olahraga
  4. Jauhi depresi dengan menyibukkan diri
  5. Masih tetap terhubung dengan rekan dan keluarga
  6. Jaga kebersihan badan
  7. Memakai masker saat ada di luar rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *